Pages

Wednesday, September 18, 2024

Tunggu Proses Naturalisasi, Eliano dan Mees Hilgers Berhadapan di Eredivisie Pekan Lalu

Post Ulang zeranjerat.blogspot.com

Eliano Reijnders dan Mees Hilger.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Eliano Reijnders dan Mees Hilgers tengah menjalani proses naturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Eliano dan Mees sudah mendapat persetujuan dari Komisi III dan Komisi X DPR RI pada Selasa (17/9/2024). Keduanya menunggu persetujuan dalam Rapat Paripurna DPR RI.

Setelah itu, berkas akan berlanjut ke Kementerian Sekretariat Negara, lalu Keputusan Presiden RI. Setelah itu, barulah dilakukan pengambilan sumpah oleh Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk mengesahkan status keduanya sebagai WNI.

Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham) Supratman Andi Agtas mengatakan, pengambilan sumpah Eliano dan Mees sebagai WNI akan berlangsung di Kedutaan Besar Indonesia di Belanda. Sebab, PSSI mengejar target keduanya sudah bisa membela timnas Indonesia dalam pertandingan berikutnya melawan Bahrain (10/9/2024) dan China (15/9/2024) pada Kualifikasi Piala Dunia 2026.

"Berhubung calon dua warga negara Indonesia yang nanti akan bergabung dengan timnas masih berada di negara tempat mereka membina klub sepak bola di Belanda maka langkah tercepat yang bisa diambil adalah kami memberangkatkan petugas dari Kementerian Hukum dan HAM untuk pengambilan sumpah bagi warga negara di Kedutaan Besar RI di Belanda," kata Supratman dikutip dari Instagram resminya.

"Mudah-mudahan, ini akan jadi berita gembira bagi kita semua dan Indonesia bisa tampil di Piala Dunia mendatang," ujar dia menambahkan.

Eliano dan Mees baru saja memperkuat klubnya masing-masing di kompetisi Eredivisie pada akhir pekan lalu. Kebetulan, klub keduanya saling berhadapan. Mees memperkuat FC Twente, sementara Eliano membela PEC Zwolle.

Mees tampil penuh sejak awal hingga laga berakhir. Sementara Eliano baru turun pada menit ke-87 menggantikan rekannya di lini tengah Filip Krastev. Kedua berbagi poin dalam hasil imbang 1-1.

Advertisement

Adblock test (Why?)


Tunggu Proses Naturalisasi, Eliano dan Mees Hilgers Berhadapan di Eredivisie Pekan Lalu
Klik Source

No comments:

Post a Comment