Pages

Tuesday, September 17, 2024

Arne Slot Bersinar dalam Debut Liga Champions Bersama Liverpool, Fonseca Suram

Post Ulang zeranjerat.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Arne Slot menjalani malam penuh kebahagiaan saat mendampingi Liverpool untuk kali pertama di Liga Champions. Tim asuhannya menaklukkan AC Milan 3-1 di San Siro, Milan, Rabu (18/9/2024) dini hari WIB.

Liverpool tetap tenang setelah awal yang goyah. The Reds bangkit setelah kebobolan gol dalam waktu tiga menit untuk memberondong gawang Milan tiga kali. Belum terhitung percobaan yang membentur mistar.

"Untuk bangkit begitu kuat dan dominan, itu kemenangan yang pantas," kata Slot, yang menggantikan posisi Jurgen Klopp di klub Merseyside.

"Ini malam yang akan saya ingat pada masa depan. Semoga lebih banyak lagi momen seperti ini akan datang sebagai manajer Liverpool," kata dia menambahkan.

Ibrahima Konate, Virgil van Dijk, dan Dominik Szoboszlai mencetak gol untuk Liverpool setelah Christian Pulisic menjebol gawang the Reds.

Sebaliknya, Paulo Fonseca merasakan malam yang suram. Sehari setelah ia mengatakan pasukannya harus sempurna dalam bertahan melawan Liverpool, Rossoneri justru lemah dan rapuh. Dua gol awal datang dari situasi bola mati, yang mestinya bisa dihindarkan jika dispilin dalam mengawal lawan. Sementara satunya datang dari kehilangan bola dan tak mampu menutup kecepatan para pemain Liverpool.

Skor bisa saja lebih besar karena the Reds mendominasi sepanjang laga. Liverpool mencatatkan 11 tembakan tepat sasaran berbanding dua dari tuan rumah. Dua kali percobaan Mohamed Salah juga menerpa mistar Rossoneri.

"Kami bermain melawan Liverpool, tim yang hebat. Kami memulai pertandingan dengan baik dalam hal menyerang dan bertahan, lalu kami kebobolan dua gol dari bola mati yang mengubah permainan," kata Fonseca, yang menggantikan kursi Stefano Pioli di Milan, kepada Sky.

Ketika detailnya kurang bagus, kata dia, Milan bisa mengalami masalah dalam melakukan yang mereka persiapkan dalam latihan untuk meredam tamunya. Menurut Fonseca, Liverpool lebih bermain sebagai tim dibandingkan Milan.

"Kami harus bekerja keras untuk bermain tanpa masalah selama 70-80 menit," kata dia.

Kedua pelatih tersebut juga memiliki awal yang sangat berbeda di liga masing-masing musim ini, dengan pasukan Slot memenangkan tiga pertandingan pertama mereka sebelum kekalahan mengejutkan 1-0 dari Nottingham Forest pada hari Sabtu untuk duduk di posisi keempat di Liga Primer Inggris.

Sementara Milan duduk di posisi sepuluh klasemen sementara Serie A Liga Italia dengan satu kemenangan dari empat pertandingan.

sumber : Reuters

Adblock test (Why?)


Arne Slot Bersinar dalam Debut Liga Champions Bersama Liverpool, Fonseca Suram
Klik Source

No comments:

Post a Comment