Pages

Saturday, September 7, 2024

Brasil Kembali ke Jalur Kemenangan, Kalahkan Ekuador 1-0

Post Ulang zeranjerat.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, CURITIBA -- Brasil kembali ke jalur kemenangan di kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Amerika Selatan. Selecao memetik kemenangan tipis 1-0 atas Ekuador di Stadion Couto Pereira, Curitiba pada Sabtu (7/9/2024) pagi WIB, berkat gol penyerang Real Madrid Rodrygo pada babak pertama.

Setelah kekalahan beruntun dalam tiga pertandingan kualifikasi berturut-turut, Brasil melakukan cukup banyak hal untuk meraih kemenangan. Tiga poin pun diraih untuk mengangkat sang juara Piala Dunia lima kali itu ke peringkat empat klasemen dengan 10 poin.

Mereka tertinggal delapan poin dari pemuncak klasemen Argentina dan hanya unggul dua poin dari Ekuador yang berada di urutan keenam, posisi terakhir yang menggaransi tempat di putaran final Piala Dunia 2026.

Memainkan pertandingan pertama mereka setelah kekalahan mengecewakan di Copa America dari Uruguay di perempat final, Brasil kembali tampil buruk. Selecao mendominasi penguasaan bola, tapi gagal menciptakan peluang yang jelas di sepanjang pertandingan.

Brasil terlalu banyak salah mengoper dan kesulitan untuk terhubung di lini depan, kehabisan ide untuk mengalahkan blok pertahanan Ekuador yang kokoh.

Ekuador tidak kenal lelah dalam melakukan tekanan fisik yang agresif dengan tiga penyerang yang bekerja keras, membuat tim tuan rumah tidak nyaman ketika memainkan bola. Mereka juga hampir tidak memberikan ruang bagi Brasil untuk masuk ke dalam kotak penalti mereka, memaksa mereka untuk membawa bola secara horizontal di sekitar kotak penalti dan melakukan tendangan dari jarak jauh.

Satu-satunya dari dua tembakan tepat sasaran Brasil di babak pertama dilakukan oleh Rodrygo, yang, memecah kebuntuan pada menit ke-29. Tendangannya dari tepi kotak penalti membentur seorang pemain bertahan dan berbelok melewati kiper yang salah langkah sebelum membentur tiang kanan dan masuk ke dalam gawang.

Ekuador hampir menyamakan kedudukan dalam sebuah serangan balik tepat sebelum jeda. Namun pemain bertahan Gabriel Magalhaes menggagalkan upaya Moises Caicedo dengan sebuah penyelamatan pada menit-menit terakhir.

Brasil kembali tampil lebih buruk di babak kedua, dengan Vinicius Jr yang tidak bersemangat menciptakan satu-satunya tembakan tepat sasaran dalam 45 menit yang benar-benar muram, dengan cemoohan menyambut peluit akhir.

“Kami membutuhkan kemenangan ini, tidak peduli apakah itu buruk atau tidak. Saya senang dengan kemenangan ini dan bisa mencetak gol, dan saya harap ini membantu kami untuk menjadi lebih baik dan maju ke level yang ingin kami capai ke depannya,” kata Rodrygo kepada TV Globo Brasil.

Brasil akan menghadapi Paraguay di Asuncion pada Rabu (11/9/2024) WIB, sementara Ekuador akan menjamu Peru di Quito pada Selasa (10/9/2024) WIB.

sumber : Reuters

Adblock test (Why?)


Brasil Kembali ke Jalur Kemenangan, Kalahkan Ekuador 1-0
Klik Source

No comments:

Post a Comment