Pages

Wednesday, June 5, 2024

Jonatan Tumbang, Tunggal Putra Habis di Indonesia Open 2024

Post Ulang zeranjerat.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Indonesia tanpa wakil tunggal putra pada babak kedua Indonesia Open 2024. Awalnya Anthony Sinisuka Ginting dan Chico Aura Dwi Wardoyo langsung tersingkir pada Selasa (4/6/2024). Apesnya, Jonatan Christie juga tumbang saat turun pada Rabu (6/6/2024) petang.

Pemain kelahiran 15 September 1997 itu menyerah pada babak pertama dari wakil Malaysia Leong Jun Hao dengan skor 13-21, 21-16, dan 12-21 dalam laga yang digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Rabu (5/6/2024) petang. Leong Jun Hao pula yang menghentikan Ginting pada babak 16 besar Singapore Open, pekan lalu.

“Pada laga ini saya tidak bisa mengontrol permainan dengan baik. Saya bermain kurang tenang dalam menerapkan strategi permainan,” ungkap Jojo.

Kekalahan ini membuat tunggal putra ranking tiga dunia itu kembali gagal menemukan bentuk permainan terbaiknya setelah menjadi juara di Badminton Asia Championships dan All England 2024.

Pada turnamen sebelumnya di Singapore Open 2024, Jonatan tersingkir pada 32 besar dari wakil Taiwan, Chou Tien Chen dengan skor 17-21, 6-21.

“Jujur tidak puas dengan performa saya dalam dua turnamen terakhir. Saya merasa di saat menghadapi turnamen penting, performa saya malah menurun, bermain terburu-buru, dan kurang tenang menerapkan strategi,” ujar Jojo.

“Kadang ada hal-hal lain di luar pertandingan seperti kondisi angin, dan faktor lainnya yang membuat saya tidak bermain maksimal. Saya rasa hal itu menjadi pembelajaran buat saya,” tambah Jojo.

Advertisement

Adblock test (Why?)


Jonatan Tumbang, Tunggal Putra Habis di Indonesia Open 2024
Klik Source

No comments:

Post a Comment