Pages

Wednesday, November 22, 2023

Tendangan Bebas Kapten Uzbekistan Terinspirasi Ronaldo

Post Ulang zeranjerat.blogspot.com

Pemain timnas Uzbekistan U17 Lazizbek Mirzaev (kanan) mencetak gol kedua pada babak 16 besar Piala Dunia U17 di Stadion Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta, Rabu (22/11/2023).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Latihan khusus tendangan bebas menjadi kunci kapten Uzbekistan, Lazizbek Mirzaev, tampil sebagai penentu kemenangan timnya pada babak 16 besar Piala Dunia U-17 2023 melawan Inggris. Bermain di Jakarta International Stadium (JIS), Rabu (22/11/2023), Uzbekistan menang tipis 2-1 atas lawannya untuk mengamankan tiket ke babak perempat final. 

Pada laga ini, tendangan bebas yang menakjubkan dari Mirzaev membawa timnya meraih kemenangan atas Inggris. Tendangan melengkungnya dari jarak 20 meter menggetarkan jaring gawang Inggris sekaligus mengantarkan wakil Eropa itu pulang dari Piala Dunia U-17 2023.

"Tentu saya sangat bangga dan bersyukur bisa jadi penentu kemenangan. Kunci sukses (golnya) adalah karena kami melakukan latihan khusus freekick. Kami memiliki asisten pelatih yang khusus mengajari bagaimana caranya mencetak gol dari freekick dan karena latihan itu saya bisa mencetak gol hari ini," kata Mirzaev. 

Menurut pengakuan Mirzaev, ia mencontoh tendangan bebasnya itu dari Cristiano Ronaldo, idolanya. Menurutnya, Ronaldo pernah melakukan tendangan seperti yang dilakukannya itu saat melawan Spanyol. "Ya, saya mencontoh Ronaldo. Saya sering melatihnya saat latihan," ujarnya. 

Bagi Uzbekistan U-17, bisa menembus babak 16 Besar menjadi sejarah untuk mereka. "Tentu hasil ini menambah semangat dan motivasi kami untuk menciptakan sejarah baru lagi. Kami berniat untuk menjadi juara di turnamen ini, tapi sebelum itu kami harus berusaha sebaik mungkin untuk memenangkan laga selanjutnya," kata Mirzaev.

Piala Dunia U-17 Indonesia mulai berlangsung sejak 10 November hingga 2 Desember 2023. Segera beli dan dapatkan tiket resmi pertandingan Piala Dunia U-17 di Jakarta, Bandung, Solo, dan Surabaya
di laman https://www.tickets-u17worldcup.com/matches

Advertisement

Adblock test (Why?)


Tendangan Bebas Kapten Uzbekistan Terinspirasi Ronaldo
Klik Source

No comments:

Post a Comment