Pages

Sunday, October 29, 2023

Surabaya Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023

Post Ulang zeranjerat.blogspot.com

SURABAYA -- Kota Surabaya dipastikan sudah siap menjadi salah satu tuan rumah PIala Dunia U-17 2023. FIFA bahkan mengacungi dua jempol untuk kesiapan lapangan dan fasilitas pendukung Piala Dunia U-17.

Hal tersebut disampaikan Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat meninjau Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Ahad (29/10/2023). “Alhamdulillah dari FIFA memuji kualitas lapangan dan infrastruktur pendukung di Surabaya," kata Erick di GBT yang saat peninjauan didampingi Menpora Dito Ariotedjo dan Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi.

Meski mendapat pujian FIFA, Erick meminta kepada semua pihak supaya tidak besar kepala dan tetap fokus melakukan sejumlah persiapan menjelang bergulirnya event akbar yang akan diikuti 24 negara tersebut. 

Erick menyatakan, selama Piala Dunia U-17 berlangsung, pihak FIFA bakal menyoroti beberapa hal terkait antisipasi keamanan dan kemacetan di semua stadion tempat terselenggaranya pertandingan.

“Jangan jemawa, kita harus antisipasi keamanan, kemacetan dan lain-lain. Ini juga jadi penilaian dari FIFA sendiri,” katanya menegaskan.

Dalam pembukaan Piala Dunia U-17 di Surabaya nanti, Erick menyebut akan dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo dan Presiden FIFA Gianni Infantino.

“Nanti tanggal 9 akan datang ke sini (Surabaya). Beliau (Presiden FIFA) punya komitmen akan datang pada saat pembukaan dan penutupan. Ayo kita tunjukkan Indonesia bisa sukses jadi tuan rumah,” ujar Erick.

Menpora Dito Ariotedjo menyatakan, semua venue Piala Dunia U-17 sudah siap. Ia pun optimistis pembukaan Piala Dunia U-17 di GBT pada Jumat (10/11/2023) akan menjadi yang terbaik dan sangat meriah.

“Saya rasa opening-nya nanti pasti terbaik untuk U-17 itu kita bisa yakin dan jamin apalagi di bawah chief Erick Thohir, semuanya detail dan perfeksionis,” kata Dito.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyampaikan terima kasih kepada semua pihak karena telah meningkatkan kualitas Stadion GBT sebagai venue Piala Dunia U-17.

“Saya hanya mengucapkan terima kasih kepada pak Erick Thohir, kepada Pak Menpora, Pak Menteri PUPR. Tanpa dukungan yang diberikan tidak akan mungkin Stadion GBT bisa menjadi seperti ini,” ujar Eri. 

Sebelum melihat GBT, ketiganya larut dalam acara selebrasi Trophy Experience di Balai Pemuda, Surabaya. Masyarakat Kota Pahlawan sangat antusias mengikuti acara tersebut.

Ribuan orang tampak memadati kawasan Genteng, Taman Apsari hingga Balai Pemuda, Surabaya, menyambut Trophy Experience Piala Dunia U-17, Ahad (29/10/2023). Antusiasme itu menunjukkan arek-arek Suroboyo siap menyukseskan perhelatan Piala Dunia U-17.

Erick Thohir dan Eri Cahyadi ikut berpawai bersama warga Kota Pahlawan, komunitas sepak bola, para legenda klub Persebaya, serta suporter Bajul Ijo. Erick optimistis Surabaya akan jadi cermin keberhasilan Indonesia sebagai tuan rumah pesta para talenta pesepak bola dunia.

"Saya optimistis, melihat antusias warga Surabaya dari berbagai kelompok, lalu kesiapan total pemerintah daerah dan kota, stadion, lapangan latihan, akomodasi, serta sarana pendukung lainnya, Surabaya siap. Baik untuk upacara pembukaan, semua  pertandingan, dan menjadi kandang yang tangguh bagi timnas," ujar Erick Thohir.

Kemeriahan arak-arakan trofi tur di Surabaya juga diramaikan bazar, pentas seni dan musik, serta photo booth sejak pawai dimulai dari Siola hingga Balai Pemuda yang berjarak 1 km. 

Di tengah pawai itu juga diluncurkan video klip lagu Bersama Garuda (We Are Together) yang dinyanyikan Wika Salim. Lagu ini menjadi theme song timnas Indonesia U-17, untuk membakar semangat para suporter Tim Merah-Putih di FIFA World Cup U-17. 

"Karena itu, ayo sukseskan bersama, penuhi Stadion Gelora Bung Tomo untuk dukung Timnas muda kita sehingga bisa melangkah dan berprestasi tinggi, dan juga tonton laga negara-negara lain agar kita bisa melihat permainan bintang-bintang sepakbola masa depan. Ini momen bersejarah jadi jangan lewatkan begitu saja," ujar Erick yang juga menjadi Ketua Pelaksana FIFA World Cup U17 2023.

Eri Cahyadi mengajak masyarakat Kota Pahlawan memeriahkan pelaksanaan Piala Dunia U-17 di kota mereka. "Surabaya sudah siap. Kami akan ramaikan Piala Dunia U-17, mendukung perjuangan timnas Indonesia U-17. Kami akan buktikan penunjukkan Surabaya sebagai markas timnas tidak salah. Surabaya kota para pejuang. Warga Surabaya akan mengawal timnas supaya bisa terbang tinggi." 

 

Adblock test (Why?)


Surabaya Siap Gelar Piala Dunia U-17 2023
Klik Source

No comments:

Post a Comment