Pages

Sunday, December 2, 2018

300 Pesantren NU Garut Istigosah Kubro, Larang Bendera Selain Merah Putih

Sementara itu, Ketua satuan tugas penguatan nasional Taviota Bay atau yang biasa dipanggil kang Opi mengatakan, hingga malam ini kepastian kehadiran KH Maruf Amin masih dalam proses konfirmasi.

"Belum ada keputusan sebab belum bisa meninggalkan Jakarta," ujarnya.

Menurutnya, kondisi kesehatan Ketua Rois Aam PBNU tersebut dalam kondisi sehat, pendamping Capres Joko widodo atau Jokowi itu masih segar bugar tidak seperti yang dituduhkan sakit oleh sebagian orang.

"Beliau sehat, cuma memang belum bisa datang," kata dia menegaskan.

Untuk mengisi acara istigosah kubro esok hari, Kiai Maruf Amin telah mendelegasikan KH Manarul Hidayat, selaku wakil Rais Aam PBNU untuk ikut berbaur bersama pupuhan ribu jemaah nahdiyin kota Intan.

"Intinya kegiatan tetap berlangsung, dan tidak ada muatan politik sedikit pun," ujar dia.

Sekretaris tim kampanye daerah Jokowi-Maruf Amin, Agus Joy menambahkan, kegiatan istigosah yang dilangsungkan murni kegiatan keagamaan untuk keselamatan bangsa dan negara Indonesia.

"Mohon jangan segala sesuatu dinilai secara poitik," ujarnya.

Dalam setiap gelaran politik nasional ujar dia, Garut kerap menjadi berometer keamanan wilayah Jawa Barat termasuk nasional, sehingga dibutuhkan kebijaksanaan dan cara berfikir yang jernih dari seluruh masyarakat. "Makanya kita berdoa memohon agar Garut ini tetap kondusif," pinta dia.

Rencananya setelah kegiatan istigosah kubro, anggota tim kampanye daerah (TKD), tim pemenangan Capres dan Cawapres nomor urut satu akan langsung melakukan deklarasi dukungan yang dilangsungkan di salah satu hotel Garut.

Saksikan video pilihan berikut ini:

Kedatangan mereka di Rumah Situbondo dalam rangka mengundang maruf amin untuk hadir dalam kegiatan Maulid pada Desember mendatang.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/regional/read/3797497/300-pesantren-nu-garut-istigosah-kubro-larang-bendera-selain-merah-putih

No comments:

Post a Comment