Pages

Monday, May 13, 2024

City Ingin Kembali ke Puncak, Guardiola Waspadai Agresivitas Spurs Era Postecoglou

Post Ulang zeranjerat.blogspot.com

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Pelatih Manchester City Pep Guardiola menyambut duel timnya menghadapi Tottenham Hotspur pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris musim 2023/24. Man City akan bertandang ke markas the Lilywhites, di Stadion Tottenham Hotspur, London Rabu (15/5/2024) pukul 02.00 WIB. 

Guardiola memahami jelas target mereka. City harus memenangi dua laga tersisa, termasuk melawan Spurs. Menang pada laga di ibu kota Inggris bisa membuat the Citizens kembali ke puncak klasemen. Sekadar imbang bakal menghadirkan sinyal bahaya di kamar ganti the Sky Blues. 

"Sudah jelas. Kami hanya punya satu pilihan, memenangi pertandingan. Kami menemuh perjalanan untuk itu," kata juru taktik asal Katalunya ini, dikutip dari Manchester Evening News, Senin (13/5/2024).

Man City ada di kursi runner up tabel klasifika. Dengan mengantongi 85 poin, the Citizens tertinggal sebiji angka di belakang the Gunners di singgasana. Persaingan memanas hingga akhir.

City baru tampil di 36 pertandingan. Arsenal sudah menyelesaikan 37 laga. Artinya, kans Erling Haaland dan rekan-rekan untuk menjadi pengendali terbuka lebar. Sayangnya, lawan yang bakal dihadapi, bukan tim sembarangan.

"Kemarin dan hari ini, lihat bagaimana Spurs sebagai sebuah tim dan lihat apa yang berubah akhir-akhir ini. Pola pikirnya mudah, karena jika kami tidak menang, kami tidak akan juara Liga Primer. Kami tahu  persis apa yang mereka tuntut sebagai sebuah tim musim ini, karena mereka lebih proaktif dengan manajer yang berbeda," ujar Guardiola.

Tottenham trengginas paa awal musim. The Lilywhites sempat ikut bersaing di papan atas selama beberapa pekan. Namun belakangan terjadi perubahan. Kubu London Utara keteteran. Namun sebelum sampai di pertandingan ini, Son Heung-min dkk menaklukkan Burnley 2-1. Itu kemenangan pertama Spurs setelah tumbang dalam empat laga beruntun.

Guardiola melihat Spurs sangat agresif. Ange Postecoglou membuat Tottenham bermain dengan garis pertahanan tinggi. Pendekatan in terkadang meninggalkan lubang besar di lini pertahanan rival sekota Arsenal itu.

Advertisement

Adblock test (Why?)


City Ingin Kembali ke Puncak, Guardiola Waspadai Agresivitas Spurs Era Postecoglou
Klik Source

No comments:

Post a Comment