Pages

Monday, April 1, 2024

TC di Dubai, Timnas U-23 Jajal Kekuatan Arab Saudi dan UEA

Post Ulang zeranjerat.blogspot.com

JAKARTA -- Timmas U-23 Indonesia terbang ke Dubai, UAE pada Senin (1/4/2024), untuk menjalani pemusatan latihan (TC) menjelang perhelatan Piala Asia U-23 2024. Selama di Dubai, Garuda Muda akan menjalani laga uji coba melawan Arab Saudi dan UEA.

Piala Asia U-23 akan digelar pada 5 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar.  Sesuai rencana, timnas akan melakoni uji coba melawan Arab Saudi pada (5/4/2024) dan menghadapi UEA pada (8/4/2024).

Rizky Ridho dan kawan-kawan tergabung di grup yang cukup berat di Piala Asia U-23 AFC 2024 nanti. Timnas berada di grup A bersama tuan rumah Qatar, Australia, dan Yordania.

Untuk mendapatkan hasil maksimal, PSSI sudah memutuskan penundaan sisa empat pertandingan di Liga 1 musim ini agar pemain yang dipanggil dapat bergabung dengan timnas.

Ketua umum PSSI Erick Thohir memang tengah bersemangat untuk terus menggapai prestasi bagi timnas di semua tingkatan. Erick juga kerap berinteraksi dengan tim pelatih maupun pemain demi membentuk timnas yang tangguh.

Pada Senin (1/4/2024), sebelum bertolak ke Dubai, Erick menyempatkan berdiskusi dengan pelatih Shin Tae-yong. "Berdiskusi dengan coach Shin Tae-yong mengenai persiapan Timnas Indonesia U-23 di Qatar. Hari ini mereka akan berangkat ke Qatar untuk mengikuti pemusatan latihan," tulis Erick di akun instagramnya.

"Mohon doanya, timnas bisa berlatih maksimal dan memberikan yang terbaik di Piala Asia U-23 2024," ujar Erick.

Pelatih timnas U-23 Indonesia, Shin Tae-yong tidak menyangka tim bisa berangkat ke Dubai pada Senin (1/4/2024) untuk melakukan pemusatan latihan. Seab, sebelumnya banyak pemain yang dipanggil adalah pilar penting di klub Liga 1, apalagi saat ini kompetisi sepak bola tertinggi di Tanah Air tersebut sedang memasuki fase akhir yang penting. Ada yang berjuang ke empat besar, mengindari degradasi hingga perbaikan peringkat.

Sampai akhirnya ada keputusan bersama PSSI, pengelola Liga dan klub Liga 1, yang menunda sisa laga musim ini. Sehingga pemain pun bisa bergabung dengan timnas U-23 Indonesia untuk bertolak menuju Dubai.

Ditemui media, Senin (1/4/2024) Shin Tae-yong berterima kasih kepada semua pihak yang sudah bersatu untuk kepentingan timnas Indonesia. "Terima kasih untuk semuanya, tadinya kita merasa akan sulit kita bisa berangkat tanggal 1, tapi  Erick Thohir, owner tim dan pelatih liga 1, bersatu bantu timnas, terima kasih."

"Sebagai pelatih waktu dua pekan kurang cukup, dalam waktu singkat buat tim lebih terbentuk menjadi baik, dimanfaatkan sebaik-baiknya," lanjutnya saat ditanya waktu yang mepet.

Terkait lawan di Piala Asia, STY mengakui lawan yang akan dihadapi timnas U-23 tak ada yang dapat diremehkan. Menurut dia, grup A Piala Asia U-23 2024 yang dihuni Indonesia, Australia, Yordania dan Qatar sebagai salah satu grup neraka.

"Salah satu grup paling sulit, tidak ada yang bisa diremehkan, kita harus bekerja lebih keras, harus maksimal agar hasilnya baik."

Dalam kesempatan itu, ia juga sempat berbincang dengan wartawan mengenai proes naturalisasi Calvin Verdonk, pemain berposisi bek kiri yang bermain untuk klub NEC Nijmegen. STY mengakui saat ini proses naturalisasi sedang dalam proses dan diharapkan bisa selesai bulan Juni sehingga dapat memperkuat timnas Indonesia saat menjamu Irak di Jakarta.

"Iya Calvin Verdonk sedang berusaha dinaturalisasi, kalau cepat Juni selesai, Saya sudah lihat langsung permainannya dan dia dapat membantu perkembangan timnas Indonesia," ungkapnya.

Adblock test (Why?)


TC di Dubai, Timnas U-23 Jajal Kekuatan Arab Saudi dan UEA
Klik Source

No comments:

Post a Comment