Pages

Sunday, December 2, 2018

Musim Hujan, Warga Cianjur Minta Kepastian Relokasi

Liputan6.com, Cianjur - Ratusan kepala keluarga (KK) warga Desa Mekarsari, Kecamatan Agrabinta, Cianjur, Jawa Barat, berharap mendapat kepastian relokasi dari Pemkab Cianjur.

"Pasalnya selama ini setiap masuk musim penghujan, warga harus mengungsi karena sungai yang membentang di wilayah tersebut meluap hingga menggenangi perkampungan," kata tokoh warga, Lili Rusmana (33) seperti dikutip dari Antara, Senin (3/12/2018).

Dia mengatakan, sejak dua tahun terakhir, Pemkab Cianjur sudah merencanakan relokasi untuk warga. Namun hingga kini ini belum ada kejelasan.

"Rencananya dipindahkan ke kawasan perkebunan, tetapi informasi terakhir, belum ada persetujuan, sehingga belum ada relokasi, harapan kami mendapat kejelasan," katanya.

Ia menyatakan, warga selalu resah ketika musim penghujan tiba karena perkampungan diterjang banjir dari luapan Sungai Cisokan dan Muara Cikadu.

"Setiap tahunnya ketinggian air yang merendam perkampungan terus meningkat dengan ketinggian mencapai dada orang dewasa atau sekitar 1 meter lebih," katanya.

Setiap musim hujan, warga terpaksa mengungsi ke tempat yang dinilai aman dari jangkauan banjir. Bahkan tidak jarang menumpang ke kampung tetangga yang tidak terkena banjir.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3797552/musim-hujan-warga-cianjur-minta-kepastian-relokasi

No comments:

Post a Comment