Pages

Thursday, November 1, 2018

Cara Membuat Jus Buah Naga Merah, Enak dan Menyegarkan

Dari resep dasar jus tadi, kamu bisa mengganti beberapa bahan atau menambahkan tahapan pengolahan untuk membuat panganan yang sama sekali berbeda. Berikut ini beberapa ide yang bisa kamu coba.

1. Popsicle buah naga merah.

Tuangkan jus buah naga merah ke dalam cetakan es loli. Beri stik es krim, kemudian bekukan di dalam freezer.

2. Jeli buah naga.

Saring jus, kemudian campurkan airnya dengan satu bungkus agar-agar atau jelly konnyaku. Tambahkan air dan gula pasir jika dirasa terlalu pekat. Kemudian rebus hingga berbuih. Tuangkan ke dalam cetakan puding dan diamkan hingga membeku.

3. Shorbet buah naga merah.

Hilangkan yakult dari resep. Ganti dengan gula dan air jeruk nipis. Blender, kemudian bekukan di dalam freezer sampai cukup padat tapi tidak menjadi es batu. Sajikan di dalam kulit buah naga agar lebih menarik

4. Es krim buah naga.

Ambil 150 gram daging buah naga merah. Ganti yakult dengan 200 ml heavy cream dan 5 sachet susu kental manis, tambahkan 1 sendok teh SP yang sudah ditim, kemudian kocok dengan mixer sampai lembut. Bekukan di dalam freezer, kemudian sajikan di dalam kulit buah naga.

5. Smoothie bowl.

Blender buah naga merah dan nanas yang sudah dibekukan dengan perbandingan yang sama. Sajikan di dalam mangkuk dengan taburan almond, pepita, kismis, irisan pisang, buah-buahan beri, kelapa kering, walnut, atau granola.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3681402/cara-membuat-jus-buah-naga-merah-enak-dan-menyegarkan

No comments:

Post a Comment