Pages

Thursday, November 1, 2018

20 Maskapai Penerbangan Paling Aman di Dunia, Indonesia Termasuk?

Liputan6.com, Jakarta - Transportasi udara merupakan salah satu perjalanan yang paling aman dan tentunya efisien. Namun, ada beragam aspek yang dapat memengaruhi kinerja sebuah maskapai penerbangan.

Salah satu contoh kecelakaan yang menimpa pesawat Lion Air JT 610 rute Jakarta-Pangkalpinang yang jatuh di Tanjung Karawang pada Senin, 29 Oktober 2018. Pesawat ini membawa total 189 penumpang termasuk para awak kabin.

Berbicara soal keamanan, ada sederet maskapai penerbangan di dunia yang sudah memiliki label paling aman berdasarkan daftar tahunan yang dirilis oleh AirlineRatings 2018. Lantas, mana saja maskapai penerbangan tersebut? Yuk, simak rangkuman lengkapnya secara alfabetis seperti dilansir dari Business Insider, Kamis (1/11/2018) berikut.

1. Air New Zealand

Kondisi maskapai penerbangan Selandia Baru ini telah pulih dengan baik usai gejolak keuangan di awal 2000-an. Kebangkitan ini kian terasa ketika AirlineRatings menobatkan Air New Zealand sebagai maskapai penerbangan terbaik di dunia selama tiga tahun berturut-turut.

2. Alaska Airlines

Maskapai penerbangan yang berbasis di Seattle ini jadi andalan di West Coast, Amerika. Maskapai ini belum mengalami kecelakaan fatal sejak 2000.

3. All Nippon Airways

All Nippon Airways didirikan pada 1954 dan sangat dihormati karena layanannya yang berkualitas. Pada 2017, All Nippon Airways keluar sebagai peringkat keenam daftar maskapai terbaik di dunia versi Skytrax.

4. British Airways

British Airways dibentuk pada 1974 usai British Overseas Airways Corporation dan British European Airways bergabung. Maskapai ini belum mengalami kecelakaan fatal dalam tiga dekade.

Saksikan video pilihan di bawah ini:

Berdasarkan laporan BPJS-TK, gaji pramugari ternyata lebih tinggi dari gaji pilot Lion Air JT610

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/lifestyle/read/3682010/20-maskapai-penerbangan-paling-aman-di-dunia-indonesia-termasuk

No comments:

Post a Comment