Pages

Sunday, September 30, 2018

Demi Juventus, Ronaldo Tolak Tiga Klub

Liputan6.com, Jakarta Cristiano Ronaldo memilih pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas lalu. Ronaldo meninggalkan Real Madrid demi mencoba petualangan baru.

Ada berbagai alasan mengapa Ronaldo hengkang dari Madrid, yang paling utama adalah masalah pajak. Seperti diketahui, Ronaldo dikejar-kejar petugas pajak Spanyol karena dituding menggelapkan pajak yang cukup besar. 

Ronaldo kesal karena pihak klub tidak memberikan dukungan seperti yang diharapkannya. Setelah memutuskan meninggalkan Madrid, ada beberapa klub yang ingin mendapatkan Ronaldo, namun ia kemudian memilih Juventus.

Menurut El Mundo, tawaran pertama untuk Ronaldo datang dari AC Milan. Saat masih dikuasai Yonghong Li, Milan melakukan banyak transfer besar demi mengembalikan kejayaan klub. MIlan menawarkan 150 juta euro kepada Madrid. Tapi kinerja Milan yang kurang bagus dan rumor keuangan mereka yang buruk membuat Ronaldo menolaknya.

Lalu datanglah Manchester United, klub yang sangat dicintai Ronaldo. Namun tawaran Manchester United masih jauh di bawah nilai yang diharapkan oleh Real Madrid. Dari awal, Madrid sudah menurunkan harga Ronaldo menjadi kurang lebih 100 juta euro saja. Tawaran United ditolak Madrid.

Kemudian PSG datang menghubungi Jorge Mendes, agen Ronaldo. PSG bersedia membayar semua yang diinginkan Ronaldo, tapi dengan syarat transfer harus dilakukan pada hari terakhir bursa. Tujuannya adalah agar Real Madrid tidak bisa melakukan balas dendam kepada PSG dengan membeli Neymar maupun Kylian Mbappe. Lantaran resiko gagalnya terlalu besar, Ronaldo menolak tawaran PSG itu.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/bola/read/3656216/demi-juventus-ronaldo-tolak-tiga-klub

No comments:

Post a Comment