Pages

Sunday, September 30, 2018

SBY Minta Kampanye di Sulawesi dan Sekitarnya Dihentikan

Liputan6.com, Jakarta - Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta kegiatan kampanye di Sulawesi dan sekitarnya dihentikan. Ini menyusul bencana alam yang mengguncang kawasan tersebut.

"Dalam keadaaan seperti ini saya berpendapat, menyarankan agar untuk sementara waktu, paling tidak untuk Sulawesi Tengah, Palu, Donggala, dan sekitarnya itu kegiatan kampanye pemilu dihentikan," kata SBY dalam keterangannya yang diunggah di YouTube, Minggu (30/9/2018).

Dia menambahkan, saat ini semua pihak hendaknya dapat menunjukkan kepedulian terhadap korban gempa di kawasan tersebut. Ini sebagai tindakan membantu pemerintah dalam menangani bencana.

"Saya kira saatnya kita menunjukkan solidaritas untuk saudara-saudara kita yang mengalami musibah dan sekaliguas membantu pemerintah mengatasi bencana ini," ucap SBY.

SBY menuturkan dirinya memiliki peristiwa yang sama saat menjadi calon presiden pada Pilpres 2009. Kala itu, ia dan Jusuf Kalla menghentikan kampanye ketika tanggul Situ Gintung jebol.

"Ketika kami mendengar musibah jebolnya Situ Gintung, baik saya dan Pak Jusuf Kalla langsung menghentikan kampanye. Kami berdua bergantengan tangan menuju ke daerah bencana dan bersama mengatasinya," ujar SBY.

"Itu saran dan pandangan saya. Marilah kita utamakan dulu, bersatupadu kita membantu pemerintah dan saudara kita. Kaya kira kegitan pemilu dan kampanye kita hentikan dulu," pinta SBY.

Saksikan video menarik berikut ini:

Beredar rekaman warga yang panik dan kebingungan mencari tempat untuk bersembunyi dari tsunami sesaat setelah gempa melanda Palu. Seorang ibu bahkan mencari tempat perlindungan sambil menggendong anaknya.

Let's block ads! (Why?)

https://www.liputan6.com/news/read/3656110/sby-minta-kampanye-di-sulawesi-dan-sekitarnya-dihentikan

No comments:

Post a Comment